Sabtu, 07 Juli 2018

MANUSIA DAN HARAPAN

1.       Apa yang menimbulkan semangat untuk berusaha?

Jawab: 
Sikap dan pikiran Positifsikap positif di perlukan, saat kalian ingin enumbuhkan motivasi. contohnya, kali ini motivasi kalian adalah niali baik di kelas, apa yang akan kalian lakukan? tentu bersikap positf, seperti belajar dengan tekun dan tidak mudah menyerah. pikiran positif, setalh kitamelakukan usaha possitif kita harus memiliki pikiran positif, namun janganterlalu berhayal yang tinggi, itu akan menggugurkan motivasi apabila kita gagal.

Menghargai Diri Sendirisangat penting dalam menumbuhkan motivasi kita mengharga diri sendiri. kita mampu menghargai kekuatan dan kemampuan yang kita miiki. maka kita akan termotivasi untuk melakukan sesuatu yang bisa kita lakukan dengan kekuatan kita

Ambisi dan Tekad yang Kuatkita harus berambisi dan bertekad untuk menjadi lebih baik dari sebelumnyabuang rasa malu dan takutlah dengan memalukanjangan pernah malu pada kekuatan sendiri, selagi kita bisa lakukanlah. setiap orang memiliki tujuan dan kalian juga bisa mendapatkannya. jangan menjadi memalukan karena itu bisa membuat kita down bila di permalukan

jangan takut resikokita tidak boleh takut dengan resiko, teruslah berusaha dan maju agar motivasi tetap terjaga, dan bisa mencapai tujuan

tetap tenang walau dalam kondisi tertekansaat kondiis terteKan kita harus segera menenangkan diri, jangan kamu gubris tekanan tersebut. anggap itu adaalah bumbu bumbu sedap yang bisa membuat motivasimu lebih

 2.       Apa yang menurunkan antusiasme dalam berusaha?

Jawab:  
Salah satunya adalah dengan mempunyai pikiran seperti dibawah ini:

“ Kompetisi Ini lebih Berat Dari yang Dibayangkan, Mungkin Tidak Ada yang Mengambil Jasa atau Produk Saya ”“ Aku Bukanlah Tipe Orang yang Berhasil ”“ Pengalaman dan Pengetahuan Saya Sedikit, Jadi Mana Mungkin Saya Bisa Sukses..? ”“ Bisnis Tersebut Terlalu Keras Untuk Dijalani ”“ Terlalu Banyak yang Harus dikerjakan, Saya Tidak Mungkin Menyelesaikannya Semua ”“ Apa yang Dikatakan Teman-teman Saya Nantinya Jika Saya Menjalankan Bisnis Ini..? ”“ Tingkat Keberhasilan Ini Bisa Tercapai Ketika Saya Sudah Tua, Maka Terlambat Sudah... ”“ Aku Tidak Cukup Baik Dalam Menangani Persoalan ini ”“ Saya Tidak Pernah Menuju ke Titik Keberhasilan ”

Jangan melebih-lebihkan kompetisi dan meremehkan diri sendiri. Dan yakinlah bahwa Anda lebih baik dari apa yang Anda pikirkan sekarang.

3.  Menurut kalian mengapa sebagian orang memiliki vitalitas dalam mencapai tujuan dan sebagian lagi tidak?
jawab:

Semua keahlian dan kompetensi yang hebat membutuhkan motivasi untuk mencapai tujuan dan setiap orang memiliki motivasi yang berbeda beda. Motivasi adalah sesuatu yang nyata bagi kehidupan. Tanpa motivasi, orang-orang menjadi malas untuk mendorong dirinya mencapai tujuan. Tanpa motivasi, orang-orang hanya hidup dalam mimpi tanpa mau bekerja keras.
Sebuah tantangan dan kepercayaan yang besar hanya dapat dihadapi dan diwujudkan oleh orang-orang yang berada dalam motivasi diri yang tinggi. Motivasi yang tinggi di dalam diri menghasilkan kekuatan untuk menang. Motivasi diri yang tinggi meningkatkan kepercayaan diri, meningkatkan keyakinan diri, meningkatkan antusiasme, meningkatkan totalitas diri, meningkatkan keinginan, dan mendorong diri untuk mendapatkan hasil terbaik dari yang dikerjakan.
Seseorang dengan motivasi diri yang tinggi tidak mengenal kesulitan untuk mencapai keinginan. Motivasi positif di dalam diri menjadi cahaya yang begitu kuat untuk menunjukkan jalan menuju kemenangan. Motivasi diri yang tinggi memiliki hasrat kemenangan yang tak dapat dihalangi oleh kekuatan apapun. Dalam diri yang termotivasi selalu tersedia kekuatan untuk mengatasi kesulitan dan memenangkan pertarungan berat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar